Kompas TV regional berita daerah

Pesona dan Daya Tarik Masjid di Atas Awan Lampung Barat

Kompas.tv - 23 April 2021, 14:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di bangun sejak tahun 2007, Masjid Jami Aminatul Jannah kini berdiri kokoh di kawasan pegunungan Jalan Lintas Sumatera, Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Lokasi tempat ibadah yang dibangun di atas ketinggian, menjadikan masjid Jami Aminatul Jannah dikenal dengan sebutan masjid di atas awan.

Selain dimanfaatkan untuk beribadah, keindahan yang dimiliki Masjid Jami Aminatul Jannah  menjadikan rumah ibadah ini sebagai destinasi wisata religi bagi masyarakat setempat maupun yang sedang melintas.

Baca Juga: Buron 4 Tahun, Pembunuh Mantan Anggota DPRD Mesuji Diringkus Polisi

Perpaduan interior masjid dan ornamen kaligrafi berwarna keemasan menjadi daya tarik yang semakin mempercantik dinding dan atap masjid.

Dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, masjid ini memiliki luas bangunan mencapai 50 meter persegi, tampilan luar masjid yang didominasi warna cerah, dengan bentuk bangunan yang kokoh menambah kesan artistik saat memasuki masjid ini.

Tak jarang masyarakat yang datang untuk ibadah berjamaah, sekaligus menikmati keindahan masjid dan sejuknya suasana pegunungan Lampung Barat.

Di lahan yang sama juga dibangun pondok pesantren yang diprioritaskan bagi anak yatim dan kaum duafa, serta rest area atau tempat beristirahat bagi yang melakukan perjalanan.

Saat ini masjid masih dalam proses pelebaran bangunan, kedepan di kawasan ini juga akan dibangun sebuah sarana pendidikan berbasis agama islam.

#MasjidUnik #MasjidLampungBarat #WisataReligi

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x