Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Pembegalan Merupakan Mantan Polisi

Kompas.tv - 22 April 2021, 06:08 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Zaki Rahman 34 tahun warga Bandung Jawa Barat, yang merupakan salah satu pelaku percobaan perampasan mobil anak Bupati Brebes, merintih kesakitan saat dihadirkan kepada awak media di Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah, senin siang. Tersangka mengalami luka tembak di kaki kanannya, karena melawan Polisi dengan mengacungkan sangkur saat ditangkap pada minggu malam di jalur pantura sumurpanggang Kota Tegal.

 

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto mengatakan saat melakukan aksinya pelaku Zaki Rahman diduga masih terpengaruh narkoba. Pelaku bersama seorang temannya Sidik Sulaiman 26 tahun warga Bandung, menguntit mobil yang dikemudikan anak Bupati Brebes, Elsanti Nabilah Salma 21 tahun usai berbuka bersama dengan keluarga di Kota Tegal, Jawa Tengah. Elsanti merupakan anak kedua Bupati Brebes Idza Priyanti dan AKBP Warsidin yang juga merupakan anggota Polres Brebes.

 

Meski kedua pelaku sudah ditangkap namun motif pelaku hingga kini belum diketahui karena keterangan pelaku masih berubah ubah sebab kondisi pelaku masih terpengaruh narkoba. Akibat perbuatannya pelaku diancam dua puluh tahun penjara untuk kasus percobaan perampokan mobil dan 20 tahun penjara untuk kepemilikan narkoba.


 

Dari tangan pelaku Polisi menyita sejumlah barang bukti yakni mobil pelaku BL 4 GU, sejumlah plat nomor palsu, delapan gram sabu, sebilah sangkur dan dua buah handphone milik para pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x