Kompas TV regional berita daerah

Berkah Ramadan Bagi Perajin Piring Kaligrafi

Kompas.tv - 21 April 2021, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS. TV - Bulan Ramadan mendatangkan berkah tersendiri bagi perajin piring lukis kaligrafi, di Solo, Jawa Tengah. Dengan berkreasi di atas piring bekas lukisan kaligrafi dan bunga yang ditawarkan melalui media sosial ini banyak diminati pembeli.

Bagi orang yang kreatif, benda apa saja bisa dijadikan media untuk menuangkan ide dan kreasinya. Tak terkecuali Fairuz Baasyir, warga Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah yang berkreasi dengan berbagai perkakas bekas salah satunya piring makan. Piring yang lama tak terpakai, dimanfaatkannya sebagai media lukis. Dengan menggunakan cat minyak, Fairuz melukiskan kaligrafi yang dihiasi aneka bunga.

Kreasi lukisan kaligrafinya mendapatkan banyak pesanan terutama di bulan Ramadan seperti saat ini. Selama ini Fairuz mempromosikan karyanya melalui media sosial.

Fairuz membandrol karyanya dengan harga Rp 50.000 per buahnya. Bulan Ramadan ini Fairuz konsentrasi ke piring kaligrafi, sementara untuk lukis perabot yang lain belum dimulai lagi. Karena bagi Fairuz, Ramadan adalah waktu untuk meraup berkah dari lukisan piring kaligrafi.

#PiringLukis #Solo #Ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x