Kompas TV regional berita daerah

Warga Masih Lalai Mengenakan Masker

Kompas.tv - 20 April 2021, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 sudah lebih dari satu tahun terjadi, namun masih ada warga yang lalai mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Operasi yustisi protokol kesehatan mengenai penertiban warga atau pengendara yang tidak mengenakan masker masih rutin digelar oleh petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP serta tim Satgas penegakan disiplin protokol Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah. Meski jumlah warga yang terjaring razia tidak mengenakan masker sudah berkurang, namun masih ada warga yang membawa masker namun tidak mengenakannya.

Dalam setiap operasi yustisi yang digelar, petugas selalu menyediakan masker gratis untuk diberikan kepada warga atau pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

"Awal-awal kita melaksanakan kegiatan penegakan disiplin yang berkaitan dengan operasi yustisi yang tidak pakai masker. Itu pertama-tama kali kita temukan banyak yang tidak pakai masker, tapi dengan berjalannya waktu ke sini, masyarakat mulai sadar dan banyak yang pakai masker," kata Iptu Daryanto, Kapolsek Godong.

Meski kesadaran warga mengenakan masker sudah meningkat, namun satgas gabungan penegakan disiplin Covid-19 di wilayah Kecamatan Godong tetap melaksanakan operasi yustisi secara rutin setiap pagi maupun sore hari di jam sibuk aktivtas warga dan lalu lintas di jalan raya.

#Covid-19 #OperasiYustisi #KecamatanGodong



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x