Kompas TV regional berita daerah

Ekspor Komoditas Unggulan Sulsel Senilai 49.9 Milliar

Kompas.tv - 15 April 2021, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ekspor perdana rempah rempah pupuk bat guano dan beberapa komoditas unggulan lainnya senilai 3 koma 44 juta atau 49 koma 9 milliar rupiah dilepas pemerintah provinsi sulawesi selatan, ekspor ini menyasar negara tujuan asia dan eropa.Komoditas yang di ekspor terdiri dari kemiri kayu manis ketumbar pupuk bat guano.

Diharapkan dengan ekspor komoditas sulsel ini membuat neraca pertumbuhan ekonomi akan besar ,

Plt gubernur sulsel juga mengajak para pengusaha untuk bersinergi dengan menjadi mediator untuk fasilitator serta sebagai benteng untuk memperkuat dan memperkokoh dunia usaha sebagai komitmen bersama .

Saat ini pemerintah juga mendorong percepatan outer ring road mamminasata sehingga perlintasan di makassar tidak hanya melalui jalur kota saja. Makassar di indonesia timur bisa menjadi pusat transportasi terbaik untuk angkutan barang dan jasa selain tanjung priok dan surabaya.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo melaporkan, bahwa pelepasan ekspor perdana ini diikuti oleh 14 pelaku usaha ekspor meliputi CV. Aromata Anugrah Sultan, CV. Muna Agro Indonesia, PT. Sumber Guna Makassarnusa, CV. Adi Tirta, CV. Mega Citra Karya, CV. Guna Bahari Indonesia, PT. Prima Indo Tuna, PT. Prima Bahari Inti Lestari, PT. Biota Laut Ganggang, PT. Comextra Majora, PT. Nuansa Cipta Magello, PT. Biru Laut Nusantara, PT. Bogatama Marinusa, PT. Dunia Marine Product.

“Komoditas yang diekspor perdana terdiri dari kemiri, kayu manis, ketumbar, pupuk bat guano. Sedangkan rumput laut, ikan segar, gurita, carragenan, mete kupas, daging kepiting, udang olahan, udang segar dan cumi merupakan komoditas ekspor yang sudah berjalan selama ini,” ujarnya.


#EKSPOR
#GUBERNURSULSEL
#SUDIRMANSULAIMAN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x