Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik

Kompas.tv - 15 April 2021, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang meraih penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 kategori kota terbaik peringkat pertama. Penghargaan diterima Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Pemerintah Kota Semarang menjadi kota terbaik dalam penilaian pembangunan daerah tingkat Provinsi Jawa Tengah menyisihkan Kota Surakarta yang menempati peringkat kedua dan Kota Magelang yang menempati peringkat ketiga. Wali Kota Semarang, Hendrar prihadi mengatakan akan meningkatkan pembangunan di Kota Semarang terutama di bidang ekonomi.

Dalam pembangunan bidang ekonomi tersebut, Wali Kota Semarang akan melakukan upaya peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masyarakat. Seperti menggalakkan kampung tematik di seluruh wilayah di Kota Semarang dengan menggandeng pihak ketiga.

Berhasilnya Pemerintah Kota Semarang dalam upaya peningkatan pembangunan daerah, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang.

#PemerintahKotaSemarang #UMKM #PenghargaanPembangunanDaerah

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x