Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Lantik Hartopo Jadi Bupati Kudus Definitif

Kompas.tv - 12 April 2021, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah cukup lama menjabat sebagai pelaksana tugas Bupati Kudus, HM Hartopo akhirnya secara resmi dilantik menjadi Bupati Kudus definitif 2018-2023.

Acara pelantikan digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jumat (9/4/2021) siang. Bupati bersama Forkompinda datang langsung dengan menerapkan protokol kesehatan, sedangkan tamu undangan di kudus menyaksikan pelantikan secara virtual di youtube Kominfo Kudus.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan sejumlah pekerjaan rumah yang akan diemban oleh Bupati Kudus HM Hartopo, terutama terkait pelayanan birokrasi. Ganjar mengingatkan agar kejadian di Kudus yang sebelumnya harus menjadi bahan pembelajaran.

Sementara itu, HM Hartopo Bupati Kudus yang baru dilantik mengatakan, pihaknya akan fokus pada pembangunan ekonomi kedepannya, serta masalah krusial lainnya seperti penataan kota, birokrasi penunjang kerja, sekolah tatap muka, serta perkembangan Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Kudus nonaktif M. Tamzil yang berpasangan dengan Hartopo divonis 8 tahun penjara dan denda  Rp 250 juta terkait suap dan gratifikasi. Ia juga dihukum membayar Rp 2,212 miliar dan pencabutan hak politik. Apalagi Tamzil sebelumnya pernah dibui terkait tindak pidana korupsi saat menjabat bupati periode sebelumnya.

#GanjarPranowo #HMHartopo #BupatiKudus

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x