Kompas TV regional viral

Alasan Gadis 19 Tahun Mau Dinikahi Pria 58 Tahun: Dia Tinggal Sendiri, Tidak Ada yang Rawat

Kompas.tv - 9 April 2021, 15:55 WIB
alasan-gadis-19-tahun-mau-dinikahi-pria-58-tahun-dia-tinggal-sendiri-tidak-ada-yang-rawat
Pasangan suami isteri Bora (58) dan Ira Fazillah (19) tengah menerima tamu usai pernikahannya viral di media sosial. Jumat, (9/4/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bermula niat ingin merawat hingga akhir hayat, seorang gadis berusia 19 tahun, Ira Fazillah bersedia dinikahi oleh pria berusia 58 tahun bernama Bora.

Pernikahan Bora dengan Ira Fazillah yang berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Rabu (7/4/2021) menyisakan bahagia bagi kedua mempelai.

Meski dirinya sadar, banyak pendapat miring atas pernikahannya lantaran terpaut usia dengan suaminya, namun Ira mengaku tak menanggapi hal tersebut.

Antara Ira dan Bora masih memiliki hubungan kekerabatan. Sehingga, Ira mengetahui kondisi pria yang melamarnya.

Baca Juga: Pria 58 Tahun Ini Nikahi Gadis 19 Tahun, Sebelumnya Ia Melamar Sang Ibu, tapi Ditolak...

"Saya ikhlas menikah dengan suami saya walaupun usia kami beda jauh tapi saya ikhlas. Lagian suaminya saya adalah keluarga sendiri dan selama ini tinggal sendiri, tidak ada yang rawat," kata Ira, yang dihubungi Kompas.com, Jumat (9/4/2021).

Melansir Tribun Bone, meski telah berumur namun Bora belum pernah menikah atau masih perjaka. Sehari-hari, Bora bekerja sebagai petani. Sedangkan Ira tidak bekerja.

Awalnya Bora melamar ibu Ira namun lamaran tersebut ditolak. Sang ibu menawarkan anak gadisnya, Ira yang merupakan putri sulung dari tiga bersaudara.

Ira yang dimintai pendapat rupanya bersedia menikah dengan Bora. Pernikahan pun dilangsungkan atas kemauan Ira sendiri.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x