Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Salut, Terobosan Bantu UMKM Buka Stand di Hotel

Kompas.tv - 7 April 2021, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ikut menyaksikan langsung penandatangan kerjasama antara para pelaku UMKM di Jawa Tengah dengan  sejumlah hotel pada Senin (5/4/2021) sore. Ganjar menyambut baik terobosan Dinas Koperasi UMKM Jawa Tengah ini dalam ikut mengembangkan hasil produk UMKM Jawa Tengah.

Ganjar berharap, kerjasama ini bisa dilakukan secara berkesinambungan. Ia pun berharap agar seluruh UMKM bisa memperbaiki kualitas produknya, sehingga bisa bersaing dengan produk pabrikan dan bisa diterima oleh pasar menengah keatas.

"Saya terima kasih pada hotel group, tidak hanya di Semarang, tapi di Solo, di Surabaya ya, beliau juga menyiapkan hotel baru nanti di Kulonprogo, dan kita coba kerjasama. Jadi kita ngandengin produk-produk UMKM kita, terus kemudian kita taruh di hotel," kata Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinkop UMKM Jateng Ema Rachmawati mengatakan, kerjasama ini merupakan tahap pertama yang diikuti 43 UMKM Jateng dengan sejumlah hotel yang bada di Jateng hingga Jatim.

Kualitas produk UMKM sangat diutamakan untuk bisa memenuhi pangsa pasar hotel yang menjalin kerjasama tersebut. Selain produk makanan, tak sedikit pula produk kerajinan hingga furniture.

#GanjarPranowo #DinkopUMKMJateng #UMKMJateng

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x