Kompas TV regional berita daerah

Jelang Paskah, Polisi Jamin Keamanan dalam Ibadah di Sejumlah Gereja di Sukabumi

Kompas.tv - 1 April 2021, 17:39 WIB
Penulis : Dea Davina

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Jelang perayaan paskah, aparat gabungan Polisi, TNI, dan Forkopincam, melakukan pengecekan dan pengamanan terhadap sejumlah gereja di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peningkatan pengamanan ini dilakulan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada umat seluruh beragama dalam menjalankan ibadahnya.

Pengecekan dan pengamanan rangkaian perayaan paskah di sejumlah gereja, salah satunya dilakukan di wilayah Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Pengecekan keamanan dilakukan di gereja di wilayah Kecamatan Cibadak.

Polisi menjamin jika keamanan dalam ibadah jelang perayaan paskah di sejumlah gereja di Sukabumi, karena akan ada peningkatan petugas pengamanan di lokasi gereja.

Pasca adanya penangkapan terduga teroris oleh Densus 88, Danrem 061 Suryakencana, Brigjen Achmad Fauzi, mengimbau jika masyarakat menemukan orang yang mencurigakan agar segera melaporkannya pada anggota Polisi maupun TNI.

Brigjen Achmad Fauzi, juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan akti dalam menjaga keamanan daerahnya

Sejumlah anggota Babinsa yang ada di Sukabumi juga dikerahkan untuk melakukan pendekatan pada masyarakat agar penyimpangan nilai Pancasila yang merusak keutuhan NKRI dapat dihindarkan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x