Kompas TV regional peristiwa

Beberapa Hari Terbakar, Tiga Kilang Minyak Balongan Berhasil Dipadamkan

Kompas.tv - 1 April 2021, 12:36 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BALONGAN, KOMPAS.TV - Setelah beberapa hari, 3 dari 4 tangki kilang minyak Balongan yang terbakar akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas.

Proses pemadaman dilakukan dengan menyemprotkan busa di titik api tangki kilang minyak yang terbakar.

Saat ini, petugas masih berkonsentrasi untuk memadamkan api yang masih membakar 1 tangki kilang minyak.

Sebelumnya, kilang minyak milik PT Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengungkapkan insiden kebakaran di Kilang Balongan terjadi pada pukul 00.45 WIB.

"Telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari," ujar Ifki seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

838 pengungi dampak kebakaran dipusatkan di Gor Kompleks Bumi Patra. Sebelumnya, beberapa warga kembali ke rumahnya masing-masing.  Namun akibat adanya suara dentuman di lokasi kebakaran, warga pun kembali mengungsi. 

Enam warga juga dikabarkan mendapat luka bakar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. Sejumlah warga juga mengeluhkan sakit seperti ISPA, batuk, dan demam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x