Kompas TV regional berita daerah

RSHS Kembalikan Kembar Siam Usai Operasi Pemisahan

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung telah menerima seorang ibu asal Kabupaten Cirebon, yang telah melahirkan anak kembar siam dengan kondisi tubuh yang menyatu.

Sebelumnya, ibu dari kedua balita kembar tersebut, Sidiqah Barokah telah melahirkan di rumah sakit di Kabupaten Cirebon dan kemudian dirujuk ke RSHS bandung untuk penanganan lebih lanjut pada tanggal 8 februari lalu.

Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, pihak rumah sakit pun terpaksa melakukan operasi pemisahan secara darurat, terhadap kedua balita tersebut karena hati kedua balita tersebut mengalami kondisi yang buruk.

Namun saying, setelah melakukan operasi, satu bayi dari sepasang bayi kembar siam ini tidak dapat terselamatkan.

Selasa siang, 30 Maret 2021 satu bayi dari kembar siam tersebut telah menunjukkan tanda-tanda vital normal termasuk luka jaitan sudah tertutup, dan langsung diserah terimakan kepada pihak keluarga dan rumah sakit ibu dan anak di Kabupaten Cirebon.

Rencananya sepekan usai dipulangkan, bayi tersebut di haruskan kembali menjalani kontrol kesehatan di RSHS Bandung sebelum menjalani operasi lanjutan pada 2022 mendatang.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x