Kompas TV regional berita daerah

Gaji Tak Dibayar Karyawan Perinus Palang Kantor

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Aksi demo hingga pembakaran ban di depan halaman kantor PT perikanan nusantara dan menutup kantor pada rabu (31/03), dilakukan karyawan sebagai bentuk kekesalan mereka karena hingga akhir bulan ini gaji mereka tak kunjung dibayarkan.

Para karyawan akan tetap melakukan aksi pelangan dan mogok kerja, hingga direksi PT perikanan menanggapi permintaan para pendemo. Karena menurut mereka hasil perikanan dari sorong sangat meningkat, namun sayangnya hak karyawan tidak diperhatikan.

Sementara pelaksana tugas harian PT perikanan nusantara yang dikonfirmasi terkait aksi ini menyampaikan terlambatnya pembayaran gaji karyawan, dikarenakan situasi keuangan perikanan saat ini yang tidak stabil,namun aksi ini telah dilaporkan dan meminta respon direksi.

Aksi ini turut mendapatkan perhatian dari mantan pempinan perikanan nusantara kota sorong, yang dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada keberpihakan bagi orang asli Papua, dimana hasil perikanan sangat berlimpah, namun tidak didukung dengan sarana prasarana yang memadai.

#SorongPapuaBarat #Demo #AksiMogokKerja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x