Kompas TV regional peristiwa

Pengungsi Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Mulai Terserang Penyakit

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 16:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BALONGAN, KOMPAS.TV - Memasuki hari ketiga warga yang mengungsi akibat kebakaran tangki BBM milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, mulai terserang penyakit.

Hingga hari ini, Rabu (31/03/2021) pemadaman masih terus dilakukan.

Memasuki hari ketiga, pasca kebakaran tangki penyimpanan bahan bakar minyak PT Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, warga masih mengungsi di 2 gedung di Gor Kompleks Perumahan Bumi Patra.

Warga pengungsi mulai mengeluh terserang sejumlah penyakit seperti ISPA, batuk, dan demam.

Bau dan kepulan asap akibat kebakaran yang belum juga padam diduga menjadi penyebab warga mengalami gangguan pernapasan.

Hingga hari ketiga ini, Pertamina masih fokus memadamkan dan melokalisasi agar api tidak merambat.

Pertamina juga membentuk tim invetigasi internal yang bekerja sama dengan kepolisian untuk mencari penyebab kebakaran. Namun olah TKP baru bisa dilakukan setelah api padam dan dinyatakan aman.

Ketika sudah pemadaman total dan pendinginan baru kepolisian akan lakukan penyelidikan dan olah TKP untuk ketahui sebab musabab kebakaran di Indramayu.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menegaskan. kebakaran terjadi pada 4 dari 72 tangki di area kilang. Pihak Pertamina menjamin pasokan bahan bakar minyak pada masyarakat tetap aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x