Kompas TV regional berita daerah

Pasca Bom Bunuh Diri Di Makassar, Pengamanan Di Polda Gorontalo Ditingkatkan

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Pasca kejadian Bom Bunuh Diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan pada minggu kemarin (28 Maret 2021)satuan Brimbob meningkatkan keamanan di Mapolda Gorontalo.

Peningkatan pengamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan setiap warga yang masuk ke Mapolda Gorontalo.

satu persatu kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke dalam mapolda gorontalo di periksa oleh Satuan Brimob Bersenjata lengkap.

Pemeriksaan kendaraan ini sebagai langkah peningkatan keamanan di Polda Gorontalo pasca kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan pada minggu kemarin.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Try Cahyono mengatakan, peningkatan pengamanan ini tak hanya di lakukan di Polda Gorontalo, namun akan di lakukan di tempat tempat ibadah yang tersebar di Gorontalo.

Wahyu berharap, jika ada masyarakat yang melihat orang yang mencurigakan di minta untuk segera melaporkan Kepolisi terdekat agar hal serupa bisa diantisipasi lebih awal.

“ Bapak Kapolda telah memrintahkan kepada semua jajaran, untuk meningkatkan kewaspadaan, yaitu meningkatkan Pengamanan Mako, kemudian pengamanan tempat- tempat ibadah, kegiatan-kegitan gereja, dan kemudain kita juga berharap, peran serta dari masyarakat, bagaimana masyarakat bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar, apabila ada gerak gerik sekolompok orang ataupun seseorang dilingkungannya masing-masing,silahkan dilaporkan kepada anggota kepolisian, sehingga antisipasi sejak dini atau hal – hal yang kita tidak inginkan bisa kita cegah diawal”

Selain itu, Polda Gorontalo juga akan lebih meningkatkan keamanan melalui patroli baik siang hari maupun malam hari.

#Bom Makasar  #Pengamanan  #Polda Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x