Kompas TV regional berita daerah

Penyuntikan Perdana Vaksin Astrazeneca Kepada Anggota Polisi

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Ratusan anggota Polisi Polda Gorontalo menjalani penyuntikan vaksin astrazeneca perdana halaman Biddokes Polda Gorontalo pada Senin sore 29 Maret 2021.

Namun penyuntikan vaksin kali ini, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan petugas kesehatan Polda Gorontalo menggunakan vaksin Astrazeneka.

Penyuntikan vaksin  astrazeneca ini adalah yang pertama kali di lakukan setelah tiba di Gorontalo pada pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman mengatakan, vaksin astrazeneca yang tiba di Gorontalo sebanyak 300 vial dan akan di gunakan pada ratusan TNI Polri.

“ Petunjuknya diperuntukkan bagi teman- teman  anggota TNI Polri, tadi padi saya sudah terima surat dari Korem dan Polda terkait permintaan penyuntikan taupun permintaan vaksin astrazeneca yang sudah didistribusi sebanyak 300 vial tersebut “

Baca Juga: Mencoba Kabur, Petugas Hadiahi Timah Panas Tersangka Pencuri Motor

Sementara Itu Kabiddokes Polda Gorontalo Kombes Wasis Murjito mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 100 anggota Polisi yang  telah disuntik vaksin astrazeneca dan dari hasil evaluasi tidak ada anggotanya yang mengalami gejala tertentu usai vaksin. Wasis pun memastikan vaksin Astrazeneca aman digunakan.

“Dari evaluasi, baik mulai dari screaning, begitu sudah pulih kita laksanakan,kita tunggu sampai setengah jam, jadi tidak ada gejala-gejala yang menghawatirkan, akhirnya dari semua kesepakatan seluruh dokter yang mengsceraning ini, semuanya dianggap tidak ada masalah atau dalam kondisi baik-baik saja.

Rencananya penyuntikan vaksin Astrazeneca ini akan dilanjutkan kepada ratusan TNI di Lingkungan Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo.

 

#Vaksin  #Astrazenca  #Polda Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x