Kompas TV regional berita daerah

22 PNS Diserahkan Menteri Desa Ke Kabupaten Blitar

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, menyerahkan 22 PNS ke Kabupaten Blitar. Hal itu sebagai upaya mempercepat pemutakhiran data indeks desa membangun, berbasis tujuan pembangunan berkelanjutan atau SGDS.

22 PNS dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini, diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Blitar. Nantinya para PNS ini akan bekerja di sejumlah desa, untuk memutakhirkan data indeks desa membangun, selama 3 bulan.

Menurut Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, permasalahan yang dihadapi desa saat ini adalah kekurangan data. Sehingga proses pembangunan desa menjadi terhambat dan kurang maksimal.

Maka dari itu dengan adanya 22 orang PNS dari Kemendes PDTT tersebut diharapkan dapat memperbaiki dan memperbaharui sejumlah data, mulai dari kemiskinan hingga kesehatan warga. Sehingga pengalokasian dana desa dapat tepat sasaran, yakni untuk peningkatan SDM serta menumbuhkan perekonomian.

Kabupaten Blitar sendiri menjadi percontohan untuk program indeks desa membangun atau IDM. Nantinya Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, juga akan menerapkan program serupa di sejumlah daerah di Indonesia.

#Blitar #Mendes #Desa #Transmigrasi #PNS #Beritakediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x