Kompas TV regional berita daerah

UNS Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah, siap membuka perkuliahan tatap muka. Ada sejumlah langkah dilakukan untuk memastikan kesiapan tersebut. Pihak UNS masih menunggu lampu hijau dari satgas penanganan Covid-19 Kota Solo, sebelum benar-benar memulai perkuliahan tatap muka.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah untuk memulai perkuliahan tatap muka. Diantaranya menata kelas dengan pembatasan jarak dan menambah tempat cuci tangan. Ruang kelas sudah disiapkan dengan kursi bertanda, sebagai pembatas jarak tempat duduk.

Selain itu UNS sudah dua kali mengirim surat kepada satgas penanganan Covid-19 Kota Solo. Surat berisi permohonan untuk mendapatkan ijin membuka perkuliahan tatap muka. Dan pihak kampus juga meminta izin dari para orang tua mahasiswa. Ini merupakan syarat yang ditetapkan dalam SKB sejumlah menteri tentang penanganan Covid-19.

Dan untuk mahasiswa yang menghendaki kuliah daring pihak kampus juga sudah menyiapkan langkah. Karena memang nantinya akan bertahap tidak semua semester masuk bersamaan.

Apabila ijin turun maka pihak kampus akan memulai secara bertahap. Harapannya pada bulan Juli, sudah bisa dimulai secara penuh perkuliahan tatap muka. Pihak UNS juga akan memastikan mahasiswa dari luar kota, memiliki surat keterangan sehat, serta surat izin dari keluarga.

#UNS #Covid19 #PerkuliahanTatapMuka
 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x