Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Pohon Produktif Bendungan Lolak

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Kegiatan puncak Hari Air Dunia ke 29, Balai  Wilayah Sungai Sulawesi I menggelar kegiatan penghijauan dan penanaman pohon produktif di Bendungan Lolak. Kegiatan dihadiri langsung oleh lembaga instansi terkait belum lama ini.

Bendungan Lolak ini dikembangkan memiliki karakteristik khusus sebagai kawasan wisata hutan kebun buah dengan tujuan bisa menghasilkan manfaat bagi masyarakat serta mengamankan infrastruktur bendungan.

Kegiatan penghijauan serta penanaman pohon produktif ini juga turut menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Penanaman bibit pohon buah pun tersebar di 9 area dengan jumlah 12 jenis pohon yakni, mangga, durian, kelapa nangka  dan  belimbing. Rambutan dan berbagai jenis buah lainnya. Di tahun 2021 ini Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu menargetkan penanaman 6.250 pohon di luas area 22,6 hektar.

Selain meningkatkan ekonomi masyarakat, lokasi penghijauan akan menjadi areal konservasi bendungan serta mengamankan areal bendungan karena terpusatnya areal publik di kawasan wisata tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan puncak Hari Air Dunia ke 29, turut dibacakan sambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang berharap adanya upaya bersama untuk meningkatkan perhatian publik dan masyarakat internasional akan pentingnya air bagi kehidupan untuk selanjutnya bersama-sama melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan.

#kompastvmanado #balaiwilayahsungai #pupr

Aldy Pascoal Kompas Tv Bolaang Mongondow

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x