Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Kalbar Targetkan di 2021 100 Desa Bisa Dialiri Listrik

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 10:47 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menargetkan 73 hingga 100 desa akan dialiri listrik tahun 2021.

Menyambut baik hal tersebut, sekretaris Komisi IV DPRD Kalbar, Fransiskus Ason menyatakan, akan mendorong dan mengawal upaya pasokan listrik masuk ke desa.

Berdasarkan catatan, untuk di Kabupaten Sanggau saja menurut Ason, dari 15 desa yang diajukan direncanakan akan ada 7 desa yang siap dialiri listrik. Namun, masih banyak dusun yang masih belum dialiri listrik.

Sementara itu, warga di daerah Siantau Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, salah satunya di Dusun Sihit, mengaku telah beberapa kali mengajukan pemasangan jaringan listrik di  dusunnya belum juga terkabul.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji memastikan, tahun 2021, setidaknya ada 73 desa yang akan dialiri listrik, dan gubernur akan terus berupaya agar bisa 100 desa tahun 2021 ini.

Ia pun berharap dua hingga tiga tahun mendatang seluruh desa di Kalbar dapat teraliri listrik.

Program pemenuhan akses listrik ini, menjadi salah satu bagian dari program desa mandiri pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x