Kompas TV regional berita daerah

Prada Herlambang Bangun Ketahanan Pangan Di Desa Sendiri

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 03:04 WIB

MAHAKAM ULU, KOMPAS.TV - Program TMMD yang ke-110 di Desa Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur yang sudah dilaksanakan TNI angkatan darat, merupakan program prioritas dan menempatkan prajurit terbaik. Salah satunya Prada Herlambang putra terbaik prajurit TNI dari Desa Long Hubung, kawasan pedalaman Kalimantan Timur.

Dengan berbekal seadanya, Prada Herlambang  mengerjakan demplot pertanian seluas lahan 1 hektar. Dirinya merasa bangga bisa membangun desanya sendiri.

Rencana kedepan demplot akan dijadikan contoh pertanian dikampungnya, yaitu Kampung Long Hubung dan akan diserahkan kepada petinggi yang akan dirawat bersama-sama oleh masyarakat sekitar.

Dengan adanya TMMD di desanya, Prada Herlambang merasa senang bisa dekat dengan orang tua. Pasalnya sudah setahun setelah mendaftar menjadi anggota TNI dan lulus seleksi, dirinya belum pulang kerumah.

Disamping itu orang tua Prada Herlambang merasa bangga kepada anaknya, karena anaknya bisa menjadi contoh untuk warga Desa Long Hubung dan berpesan agar Prada Herlambang lebih giat dan semangat dalam mengemban tugas Negara.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro melalui Kapenrem 091/ASN Mayor Arh Azrul Azis menjelaskan, prabinsa adalah ujung tombak dan sebagai garda terdepan prajurit TNI AD yang berada dikewilayahan dan berpesan kepada Prada Herlambang untuk memberikan pemahaman kepada warga sekitar untuk tetap merawat demplot untuk ketahanan pangan.

Saat ini, progres program TMMD sudah hampir selesai dan berjalan dengan baik.

#ProgramTMMD#PutraDaerah#PradaHerlambang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x