Kompas TV regional berita daerah

PPKM Berskala Mikro Diklaim Berjalan Baik

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 02:56 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dari catatan dinas kesehatan sejak diberlakukannya PPKM berskala mikro di Kota Samarinda sejak 8 maret lalu,  kini penyebaran kasus covid-19 melandai.

Awalnya, 10 kecamatan yang masuk zona merah penyebar covid-19, kini hanya  4 kecamatan saja, yaitu Kecamatan Samarinda Ulu, Sungai Pinang, Sungai Kunjang dan Samarinda Utara, sisanya sudah di zona kuning dan cokelat.

Menurut keterangan Andi Harun selaku walikota Samarinda, hal ini dipastikan melandai  akibat tingginya kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Terhitung sudah 3 kali perpanjang PPKM berskala mikro dan terbukti ampuh menurunkan kasus covid-19.

Selain itu, PPKM berskala mikro di Samarinda tidak menutup pasar dan aktivitas masarakat, namun membatasi  kegiatan dan ketat menjalankan prokes agar aktifitas ekonomi tetap berjalan dengan baik.

Bahkan pemerintah juga telah memperbarui perwali tentang pendisiplinan prokes dengan menambah bebrapa program, yaitu pembuatan kampung tangguh.Serta memperbanyak operasi yustisi disetiap kelurahan dan sosialisasi disetiap Rt.

#PPKMMikro#KampungTangguh#BerjalanBaik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x