Kompas TV regional berita daerah

Terjebak di Pintu Keluar Tol Pasuruan Probolinggo, Kawanan Perampok Dilumpuhkan Polisi

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV -  Aksi dramatis terjadi saat petugas Kepolisian di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur terlibat kejar-kejaran dengan kawanan perampok di jalur tol Pasuruan - Probolinggo atau Paspro. Para pelaku akhirnya dibekuk setelah terjebak di pintu keluar tol pada Selasa dini hari (23/03/2021).

Penangkapan kawanan perampok itu sempat direkam oleh warga. Dalam rekaman video itu terlihat petugas gabungan dari Polsek Leces Polres Probolinggo dan Unit Reskrim Polres Pasuruan Kota Jawa Timur menangkap komplotan perampok yang terjebak di exit tol.

Para pelaku yang menggunakan mobil putih tidak mampu meloloskan diri lagi setelah portal tol ditutup oleh petugas Jasa Marga tol Pasuruan - Probolinggo atau Paspro atas permintaan aparat kepolisian.

Polisi sempat melepaskan sejumlah tembakan peringatan karena kawanan pelaku yang berjumlah 3 orang sempat melawan dan berusaha kabur.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan dan Perampokan Sopir Taksi Online Ditembak Polisi

Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandhie mengatakan bahwa penangkapan komplotan itu bermula saat pelaku berhasil mencuri satu unit mobil pick up di wilayah Pasuruan Kota pada Senin (22/03/2021). Dari kejadian itu, polisi kemudian melakukan pengembangan penyelidikan.

Hasilnya, komplotan pelaku terdeteksi hendak lari ke wilayah Jember melalui tol Paspro. Pengejaran pun dilakukan, bahkan sempat terjadi kejar-kejaran sebelum akhirnya para pelaku dijebak di exit tol Probolinggo Timur Leces.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, berupa plat motor palsu, mobil dan kunci t. Kawanan perampok ini diduga merupakan jaringan perampok kendaraan bermotor yang beraksi di kawasan Tapal Kuda.

Usai tertangkap, selanjutnya para pelaku dibawa ke Polres Pasuruan Kota guna kepentingan pengembangan penyelidikan.

 

#Perampokan #Begal #Polisi #JalanTol



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x