Kompas TV regional berita daerah

KADER Inti Pemuda Anti Narkoba

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Tabanan, KOMPASTV - KADER KIPAN di kabupaten tabanan, hinga saat ini tetap berusaha melaksanakan tiga pogram besar , untuk berperang terhadap narkoba. Meski ruang gerak mereka sangat sulit untuk melakukan sosialisasi, di tengah masa pandemi, namun untuk tetap konsisten bersosialisasi tehadap bahaya narkoba .


 

Arya Wiguna yang merupakan salah satu kader kipan bali khususnya di kabupaten tabanan , saat ini bersama teman temanya , sedang menggarap tiga program di antaranya , mewujudkan desa bersinar atau singkatan dari bersih dari narkotika , kemudian pogram yutube chanel berupa podcat dan juga war on drag challenge .


 

Tiga poryek bessar yang digarap oleh kipan tabanan kali ini , khusunya untuk program desa bersinar , Arya memilih desa gadungan , dimana desa tersebut sengaja di pilih untuk menjadi desa yang bebas narkotika dengan, melaksanakan kerjasama dengan perangkat desa setempat. Untuk membuat aturan bersama ,antara desa dan desa adat .


 

Program kedua yang di garap kipan tabanan untuk tetap bisa memberikan pendidikan, ataupun sosialisasi tekait bahaya narkoba pada lingkup masyarakat di tengah masa pandemi , dengan cara membuat program yutube chanel dengan menyertakan podcast , sebagai media sosialisassnya.


 

Yang terakhir program yang di laksanakan saat ini adalah pogram game on line tentang narkotika . Dimana game tersebut berisikantentang sejumlah informasi dan tanya jawab terkait unia narkotika , sehingga pemain game tersebut secara tidka langsung bisa lebih mengenal narkoba dan bahayanya , aryawiguna yang menjadi salah satu anggota kipan , mengaku terkendala dana oprasional.

#tabanan #narkoba #pemudaantinarkoba 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x