Kompas TV regional berita daerah

Halaman Sekolah Penuh Rumput, Gubernur NTT Turun Tangan Cabut Rumput

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat yang melakukan kunjungan kerja untuk meresmikan ruang kelas baru di SMA Negeri 1 Sulamu, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang mendadak mengajak seluruh rombongan pejabat bersama para pelajar mencabut rumput di halaman sekolah itu.

Aksi mencabut dan membersihkan rumput di halaman sekolah itu lantaran Gubenrur NTT menilai halaman sekolah ini tak ubahnya seperti kandang kambing yang dipenuhi rumput.

Seluruh pejabat maupun pelajar yang mengikuti acara tersebut bersama-sama Gubernur NTT membersihkan seluruh halaman sekolah. Di sela-sela aksi spontannya itu Gubernur NTT menjanjikan segera memberikan mesin pemotong rumput bagi pihak sekolah agar halaman depan sekolah bisa ditata lebih baik.

Menurut Viktor Laiskodat, kebersihan lingkungan menjadi prioritas karena Pemerintah Nusa Tenggara Timur menjadikan sektor pariwisata sebagai lokomotif utama pembangunan. Karena itu para pelajar harus ditanam pendidikan karakter dengan menjaga kebersihan sekolah.

Sebelumnya Viktor Laiskodat meresmikan sejumlah ruang kelas baru yang selesai dibangun pada tahun anggaran 2020 di SMA Negeri 1 Sulamu.

Dirinya berharap, selain menjaga kebersihan lingkungan sekolah, ruang kelas baru yang telah diresmikan dipajang berbagai obyek wisata Nusa Tenggara Timur seagai cerminan pengetahuan umum sehingga para pelajar dapat mengenal lebih jelas berbagai obyek wisata NTT yang pantas dipromosikan ke dunia luar.

#cabutrumput #gubernurntt #pariwisata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x