Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Covid-19, Bali Zona Hijau

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPAS TV - Vaksinasi di kawasan zona hijau di Bali mulai dilaksanakan serentak senin kemarin. Melalui vaksinasi masal ini diharapkan bisa mempercepat upaya pemulihan pariwisata Bali.

 

Pelaksanaan vaksinasi masal di wilayah sanur kaja Denpasar dilaksanakan di gedung perguruan tinggi Bali Internasional School. Warga begitu antusiasi untuk mendapatkan vaksin covid-19.

 

Dibuka mulai pukul 07.30 hingga pukul 14.00 wita, pada hari pertama ada 100 orang warga yang berhasil menerima vaksinasi. Setiap harinya jumlah peserta vaksinasi dibatasi 100 hingga 110 orang. Sama seperti proses vaksinasi pada umumnya warga yang akan mengikuti vaksinasi terlebih dahulu juga di cek suhu tubuh, tensi, dan melalui proses skrining. Setelah di vaksin juga di observasi selama kurang lebih 30 menit.

 

Vaksinasi ini dilaksanakan selama dua bulan, dengan tim medis dari dinas kesehatan kota Denpasar bekerjasama dengan Puskesmas di kota Denpasar.

 

Warga yang bisa mendapat vaksinasi adalah warga yang tinggal dan menetap di Denpasar serta warga yang ber KTP Denpasar. Saat ini jumlah warga yang menetap dan memiliki identitas KTP di sanur kaja berjumlah 10.367 warga.

 

Ada tiga zona hijau yang jadi sasaran yaitu sanur, nusa dua dan ubud. Untuk tiga zona tersebut  telah disiapkan sebanyak 170.487 dosis vaksin. Dengan  rinciannya 47.045 dosis untuk wilayah ubud, 87.715 untuk nusa, dua dan 35.727 dosis untuk wilayah sanur.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x