Kompas TV regional berita daerah

Polisi Periksa Penjual Cabai Palsu, Sampel Cabai Dibawa ke Laboratorium Untuk Diteliti

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Kota Banyuwangi Jawa Timur memeriksa 3 orang saksi terkait temuan cabai palsu yang diduga dicat pada Senin (22/03/2021). Dari pemeriksaan ketiga saksi, polisi masih belum menetapkan tersangka. Namun untuk memastikan temuan itu, polisi membawa barang bukti cabai palsu ke laboratorium untuk diteliti.

3 orang yang diperiksa oleh Polresta Banyuwangi Jawa Timur terkait cabai palsu adalah Agung Prasetyo Hadi, yang berperan sebagai pengunggah video, Suryati sebagai pembeli cabai palsu dan L-N pedagang sayur keliling yang menjual cabai palsu.

Baca Juga: Awas! Ada Cabai Palsu, Diduga Diberi Pewarna Agar Merah, Polisi Buru Pemasoknya

Dalam pemeriksaan itu, pengunggah video mengaku mengetahui adanya cabai palsu dari neneknya, yaitu Suryati. Cabai palsu diketahui saat dimasak, tiba-tiba warnanya luntur menyerupai cat. Pengunggah video lalu merekam dan mengupload ke facebook.

Baca Juga: Viral Cabai Dimasak Jadi Oranye, Polisi Periksa Penjual, Pembeli dan Pembuat Video

Sedangkan pedagang sayur keliling, yakni L-N, tidak mengakui bahwa cabai yang dijual palsu. Karena dari 9 ons cabai yang ia jual, lainya tidak mengalami masalah dan tidak ada yang mengandung pewarna atau cat.

Polisi terus mendalami kasus itu, selain memeriksa sejumlah saksi, polisi juga telah mengirimkan barang bukti cabai palsu ke laboratorium untuk memastikan kandungan yang ada didalamnya.

 

#CabaiPalsu #PedagangCabai #Polisi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x