Kompas TV regional berita daerah

KAI Daop IV Tambah Genose Untuk Stasiun Poncol Dan Tegal

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT KAI Daop IV menambah alat pendeteksi Covid 19 genose, di sejumlah stasiun kereta api yang berada di bawahnya. Sebelumnya hanya ada 2 alat genose di Stasiun Tawang Semarang dan kini bertambah 4 alat untuk Stasiun Poncol dan Stasiun Tegal, masing-masing 2 unit. Sementara itu calon penumpang mengaku tidak keberatan dengan kenaikan test Covid menggunakan genose yang semula Rp 20.000,- menjadi Rp 30.000,-.  

Penambahan alat genose untuk mendeteksi Covid 19 bagi calon penumpang kereta api ini disampaikan Humas PT KAI Daop IV. Menurut Krisbiantoro, sebelumnya Daop IV hanya memiliki 2 alat genose yang di tempatkan di Stasiun Tawang Semarang. Namun kini ada 4 tambahan lagi yang kemudian ditempatkan di Stasiun Poncol dan Tegal, masing-masing 2 unit.

Hasil tes deteksi genose ini nantinya akan terkoneksi dengan tiket saat penumpang melakukan boarding pass, sehingga penumpang yang positif Covid 19 setelah menjalani pemeriksaan genose dan nekat akan melanjutkan perjalanan akan langsung terdeteksi saat boarding pass.

Sementara itu terhitung Sabtu 20 Maret 2021 tarif pemeriksaan Covid 19 dengan menggunakan genose naik dari Rp 20.000,- menjadi Rp 30.000,- di seluruh Stasiun di Indonesia. Namun kenaikan harga ini menurut sejumlah penumpang kereta api dinilai masih wajar dan tidak memberatkan.

Bagi masyarakat yang terpenting bagi mereka adalah kemudahan dalam mengakses pelayanan kereta api dengan lancar.

 

#Genose #StasiunPoncol #KeretaApi
 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x