Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Samarinda Umumkan Vaksin Covid-19 Menipis

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 02:21 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Jumlah vaksin di beberapa puskesmas dan rumah sakit yang menjadi tempat vaksinasi sudah mulai menipis.

Menipisnya ketersediaan vaksin tersebut dikarenakan jumlah vaksin yang didistribusikan ke seluruh wilayah di Indonesia memang dibagi secara merata,sehingga untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masih sangat kurang.

Hal ini disampaikan oleh dinas kesehatan Kota Samarinda. Dari data dinkes Samarinda, vaksin yang sudah didistribusikan kepada masyarakat untuk pelayanan publik sudah berjumlah sekitar 2.800 vaksin, namun masih cukup jauh dari jumlah yang ditargetkan oleh dinkes Kota Samarinda yaitu  65.000 vaksin untuk umum dan lansia sebanyak 20.000 vaksin.

Kepala dinas kesehatan Kota Samarinda dr. Ismed Kusasih menyebutkan, jika pendistribusian vaksin tahap dua masih menunggu arahan dari pusat.

Vaksinasi yang sudah selesai didistribusikan yaitu vaksin untuk tenaga kesehatan dan saat ini vaksin untuk lansia masih dijalankan.

Kepala dinas kesehatan Kota Samarinda juga menegaskan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

#VaksinCovid#VaksinSinovak#VaksinMenipis




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x