Kompas TV regional berita daerah

Lantamal VIII & BWS Sulawesi I Bersih-Bersih Sungai

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Lantamal VIII Manado bersama dengan pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi I menggelar kegiatan bersih bersih sungai  dalam rangka memperingati hari air dunia ke- 29. Pembukaan kegiatan berlangsung tepat di tepi muara sungai Tondano Manado Kamis pagi.

Kegiatan bersih-bersih sungai melibatkan 350 orang terdiri dari prajurit dan PNS Lantamal VIII, 150 orang Balai Wilayah Sungai Sulawesi I 70 orang KPS Taman Nasional Bunaken dan 90 orang masyarakat setempat.

Pada kegiatan bersih-bersih sungai terdapat 9 titik lokasi diantaranya Kampung Ternate, Kelurahan Kerame, Kelurahan Mahakam, Kelurahan Sindulang, Kelurahan Calaca, Kelurahan Istiqlal Komo Luar, jembatan Megawati dan Kelurahan Calaca.

tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk memelihara dan meningkatkan kebersihan sungai di wilayah kerja Lantamal VIII dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi I untuk mengurangi dampak banjir yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.

Kegiatan bersih-bersih sungai dilakukan kerana  banyaknya sungai yang mengalami pendangkalan dan banyaknya sampah yang berasal dari rumah warga yang masih kurang peduli  akan kebersihan sungai.

Sasaran kegiatan ini agar terpeliharanya kebersihan  sungai dan pemukiman warga di sepanjang bantaran sungai,  serta guna meminimalisir dampak banjir diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi serta terwujudnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai.

#kompastvmanado #lantamalVIII #balaisungai

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x