Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Ketempat Wisata Berlubang

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Jalan menuju Objek Wisata Penangkaran Penyu Dan Pasir Putih Pantai Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, banyak dikeluhkan oleh wisatawan, karena kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air, sehingga membuat Wisatawan tidak nyaman. Padahal jalan tersebut merupakan akses menuju tempat wisata yang menjadi ikon di Kabupaten Sukabumi, dan masuk kedalam kawasan Geopark Ciletuh.
Selain itu, setiap minggunya hampir ribuan wisatawan baik dari Wisatawan Domestik dan Mancanegara melewati jalan tersebut .
Jalan tersebut berstatus Jalan Kabupaten dan Jalan Desa. Berdasarkan informasi dari pihak Kecamatan, jalan tersebut diperbaiki pada tahun 2015 lalu, dengan panjang 1300 meter dari Batu Namprak hingga Penangkaran Penyu, dan 700 meter menuju Pasir Putih Ujung Genteng.  Kerusakan diakibatkan karena curah hujan yang tinggi, dan drainase tidak berfungsi. Pihak Kecamatanpun saat ini sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk diperbaiki. Karena akses jalan tersebut termasuk kedalam akses jalan ekonomi wisata daerah.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x