Kompas TV regional berita daerah

Pelayan Publik di Gresik Gelar Apel Kolaboraksi Lawan Covid-19

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

GRESIK, KOMPAS.TV - Ratusan pelayan publik di Kabupaten Gresik Jawa Timur menggelar apel kolaboraksi atau kolaborasi dan aksi bersama melawan pandemi Covid-19. Dalam kegiatan itu, mereka melakukan vaksinasi bersama untuk mewujudkan Indonesia sehat.

Apel kolaboraksi lawan pandemi digelar di halaman Mapolres Gresik pada Senin pagi (15/03). Apel digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga: Vaksinasi Pada Puluhan Jurnalis di Palu

Apel diikuti oleh Bupati Gresik, Akhmad Yani, Kapolres Gresik, Dandim 0817 Gresik dan Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Hadir juga ratusan pelayan publik yang terdiri dari berbagai unsur,  yakni anggota Polri, TNI, Satpol PP, tenaga kesehatan dan wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi PWI atau persatuan wartawan Indonesia.

Apel kolaboraksi ditandai dengan membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa, lalu pelepasan ratusan balon ke udara, dan pemasangan pita merah putih oleh perwakilan penerima vaksin Covid-19.

Pelayan publik yang  hadir selanjutnya mengikuti vaksinasi dosis kedua dengan disuntik oleh vaksinator dari petugas medis dinas kesehatan dan puskesmas.

Vaksinasi di Kabupaten Gresik sendiri telah mencapai 18.760 sasaran dari pengajuan 200 ribu sasaran. Angka ini menunjukkan vaksinasi di Kabupaten Gresik melebihi target.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitas global atau kekebalan kelompok dalam melawan virus corona dan diharapkan vaksinasi tuntas pada tahun 2021.

Baca Juga: Antibodi Terbentuk 10-14 Hari Setelah Vaksinasi Corona

Pemerintah memandang percepatan vaksinasi penting dilakukan agar kehidupan segera normal kembali dan kondisi ekonomi di Gresik dan Indonesia pada umumnya, pulih kembali setelah terpuruk akibat pandemi.

#Covid19 #PelayanPublik #KabupatenGresik
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x