Kompas TV regional berita daerah

Sekolah di Semarang Siap Terapkan Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyambut rencana pembelajaran tatap muka yang akan digelar di tahun ajaran baru atau bulan Juli mendatang, Dinas Pendidikan Kota Semarang meyakinkan bahwa sekolah-sekolah di Kota Semarang telah siap.

Kesiapan  sekolah di Kota Semarang untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, saat mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi D DPRD Kota Semarang.

Menurut Gunawan, secara umum sekolah di Kota Semarang baik negeri maupun swasta telah siap menggelar pembelajaran tatap muka. Dari kuisioner yang telah dibagikan kepada orang tua murid, ada sekitar 15 persen yang belum setuju melakukan pembelajaran tatap muka. Meski nanti dilakukan pembelajaran tatap muka, pihaknya juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk pihaknya masih akan terus mendorong supaya guru dan tenaga pendidikan semuanya sudah divaksin terlebih dahulu.

Meski secara umum pembelajaran tatap muka sudah siap, Komisi D DPRD Kota Semarang meminta supaya  penerapannya nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan tetap memperhatikan zona Covid-19 dan semua guru maupun tenaga kependidikan sudah harus mendapatkan vaksin.

#KotaSemarang #DinasPendidikan #PebelajaranTatapMuka

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x