Kompas TV regional berita daerah

PWNU Jateng Tanggapi Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah 1.113.600 dosis vaksin astrazeneca yang tiba di Indonesia, mendapat sorotan dari Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) wilayah Jawa Tengah. Pengurus NU melakukan diskusi untuk memberikan dorongan kepada pemerintah agar secepatnya vaksin tersebut bisa dimanfaatkan bagi masyarakat.

Vaksin astrazeneca yang memiliki batas waktu dalam penyimpanannnya tersebut, menurut Rois Syuriyah PWNU Jateng Kyai Haji Ubaidillah Shodaqoh, sebelumnya sudah melalui uji Balai POM pusat.

"Untuk vaksin tertentu, kami tidak berkompeten untuk meninjaunya, kami sebagai ahli agama ya memberikan garis-garis yang ada ini saja, suci, terbukti aman, terbukti bermanfaat," kata Kyai Haji Ubaidillah.

Dari hasil pembahasan diskusi yang dilakukan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, vaksin yang di beli pemerintah harus suci, terbukti aman serta bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, vaksinasi adalah sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah penyakit yang terjadi di Indonesia. Selain itu, dalam pembahasan diskusi yang di lakukan secara internal tersebut, vaksinasi harus menerapkan prinsip-prinsip profesionalisme, transparan, amanah, menjamin kesehatan masyarakat serta mengutamakan kemaslahatan bersama.

#PWNUJawaTengah #KyaiHajiUbaidillahShodaqoh #Vaksin

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x