Kompas TV regional berita daerah

Mapala Piranha Usir Jenuh dan Tambah Keahlian dengan Latihan Snorkeling

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 19:31 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Olahraga air snorkling seperti ini menjadi salah satu pilihan para mahasiswa menyiasati kejenuhan di tengah masa perkuliahan yang belum normal.

Adalah Mahasiswa Pecinta Alam Piranha yang sejak dua pekan terakhir melakukan kegiatan snorkeling ini bersama para anggotanya menghabiskan waktu luang sembari  menambah keahlian di bidang olahraga selam.

Snorkeling ini merupakan salah satu kelebihan dari Organisasi Pecinta Alam Piranha di bawah Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Pascabanjir Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Banjar Meningkat

Selain menyalurkan hobi dan menambah keahlian di bidang olahraga selam, kegiatan snorkeling ini juga dianggap mampu menghilangkan jenuh ditengah kegiatan kemahasiswaan yang belum normal.

“Karena perkuliahan belum jalan normal, jadi supaya anggota kami tidak jenuh dan tidak mentok di rumah, jadi kami selingi dengan aplikasi olahraga air,” ungkap Amran, anggota Mapala Piranha.

Baca Juga: Warga Kurang Mampu Mendapatkan Pelayanan Pengobatan Gratis Secara Massal

Berbeda dengan olahrga diving yang menggunakan tabung khusus untuk dapat melihat keindahan bawah air, olahraga snorkeling memerlukan satu paket alat snorkel dan memerlukan tabung khusus untuk pernafasan selama menikmati keindahan alam bawah air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x