Kompas TV regional berita daerah

SMA Negeri 2 Bandar Lampung Gelar Ujian Sekolah Secara Daring dan Luring

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 15:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sejumlah Sekolah Menengah Atas di Bandar Lampung mulai melaksanakan Ujian Sekolah (US) sejak Senin (15/3).

Pelaksanaan US di tengah pandemi berlangsung secara daring atau online, namun sebagian melaksanakan secara tatap muka dengan datang ke sekolah karena terkendala fasilitas.

Di SMA Negeri 2 Bandar Lampung salah satunya, total ada 443 siswa siswi yang tercatat mengikuti ujian sekolah.

Ujian dilakukan, secara daring mengharuskan siswa memiliki dua perangkat elektronik seperti laptop untuk mengakses soal ujian dan telefon genggam yang digunakan sebagai alat komunikasi virtual agar guru bisa mengawasi saat ujian berlangsung.

Baca Juga: 27 SPBU di Bandar Lampung Jual Pertalite Seharga Premium

SMA Negeri 2 Bandar Lampung juga menggelar ujian sekolah secara langsung, sebagai solusi bagi siswa yang tidak memiliki perangkat elektronik.

Total terdapat 29 siswa yang mengikuti ujian sekolah secara langsung, dengan praktik protokol kesehatan yang harus dilakukan bagi siswa, guru, atau pengawas.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memutuskan untuk meniadakan ujian nasional (UN) dan ujian kesetaraan di tahun 2021 untuk menjaga keamanan siswa dan masyarakat dari penyebaran covid-19.

Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, syarat kelulusan pun menyesuaikan pihak sekolah, salah satunya melalui ujian sekolah sebagai penentu kelulusan.

#UjianSekolah2021 #UjianDaring #UjianLuring



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x