Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Mantan Preman di Semarang Siap Bersihkan Tempat Ibadah

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puluhan orang yang sedang membersihkan Masjid Al Falah Wonodri Semarang adalah mantan-mantan preman yang tergabung dalam paguyuban Ki Sanak Wonodri Semarang. Seluruh bagian gedung mulai dari lantai, mimbar masjid, hingga bagian luar tak luput dari aksi bersih-bersih ini.

Tak hanya itu, untuk turut mencegah penyebaran Covid-19, mereka juga melakukan penyemprotan hingga sudut - sudut ruang masjid. Aksi sosial ini dilakukan secara rutin dua minggu sekali. Tak hanya masjid, mereka juga membersihkan gereja, pura, wihara, serta klenteng.

"Khusus tempat-tempat ibadah tiap dua minggu sekali kita laksanakan, baik itu gereja, masjid, pura dan sebagainya", kata Rohadi, Penasehat Paguyuban Ki Sanak.

"Dulu notabennya itu orang jalanan, makanya kita sudah usia (tua) ini saya kumpulkan, kebetulan temen-temen ada respon kumpul-kumpul, kumpul-kumpul ini kita adakan bakti sosial", ujar Slamet, Mantan Preman.

Mantan preman ini sebelumnya pernah hidup di dunia kelam. Disaat usia semakin tua, mereka mengaku insaf dan akan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

#MantanPreman #Semarang #PaguyubanKiSanak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x