Kompas TV regional berita daerah

Pasutri di Temanggung Dibacok Tetangga, Satu Korban Tewas

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Pasangan suami istri Muhdori dan Trimah, warga Dusun Sigran, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, menjadi korban pembacokan pada Minggu (14/3/2021) pagi. Pelaku pembacokan adalah Mundari, yang tak lain adalah tetangga korban sendiri.

Menurut adik korban, Sujarwo, korban dianiaya oleh pelaku saat sedang memimpin shalat subuh di mushola dusun setempat. Sang istri yang melihat kejadian itu langsung mendekati suaminya, namun turut mendapat tindakan kekerasan dengan senjata tajam oleh pelaku.

Selama ini tidak pernah terlihat adanya perselisihan diantara pelaku dan korban. Bahkan beberapa waktu yang lalu keduanya terlihat duduk bersama di teras rumah korban.

Kasat Reskrim Polres Temanggung, AKP Setyo Hermawan menjelaskan, usai melakukan penganiayaan, pelaku langsung menyerahkan diri ke petugas kepolisian. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan sementara, terdapat adanya sakit hati pelaku kepada korban karena permasalahan tanah.

Atas kejadian tersebut, korban Muhdori masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Sedangkan korban Trimah meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis.

Atas kasus tersebut, pelaku bakal dikenai dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 355 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

#Pembacokan #Temanggung #PolresTemanggung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x