Kompas TV regional berita daerah

Lomba Fotografi Bawah Air Teluk Ambon

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 12:26 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Lanud Pattimura menggelar lomba Amboina Underwater Photography Competition 2021. Lomba ini digelar selama tiga hari sejak 11 hinggga 14 Maret diikuti oleh puluhan penyelam fofografer bawah laut dari sejumlah daerah di Indonesia dan wisatawan mancanegara. Ada 4 kategori yang dilombakan dalam kompetisi ini, para peserta dituntut untuk bisa mengabadikan keindahan bawah laut dan keanekaragaman biota laut di 3 spot penyelaman yakni di Pantai Laha Lanud Pattimura, Pantai Pintu  Kota dan Pantai Mahia.

Dalam kompetisi fotografi bawah laut amboina tahun ini, ada 9 peserta perempuan yang ikut serta, satu diantara penyelam perempuan asal Kota Ambon Abigail Ritiauw yang merupakan  peserta termuda berusia 15 tahun dan memiliki rekort penyelaman hampi r 100 kali yang masih duduk di bangku SMA kelas satu pada SMA Negeri 1 Kota Ambon. Menuruntya tiga spot lokasi yang berbeda-beda ini memiliki struktur bawah laut dan kondisi arus yang berdeda pula sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi setiap peserta.

Tujuan lomba yang digelar Lanud Patimura ini untuk mempromosikan keindahan bawah laut Teluk Ambon dan menggairahkan kebangkitan ekonomi pasca pandemi dari sektor pariwisata.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x