Kompas TV regional berita daerah

Upacara Agama Hindu Disaat Angka Covid Masih Tinggi

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 10:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Tabanan, KOMPASTV - Pelaksanaan melasti dan rangkaian hari suci nyepi lainnya dikabupaten tabanan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, salah satunya dengan membatasi jumlah warga yang turut dalam upacara melasti . Hal ini diungkapkan ketua dprd tabanan made dirga, saat ditemui dikantor DPRD tabanan.

Peringatan hari suci nyepi tahun baru caka 1943 di laksanakan masih tetap seperti tahun sebelumnya , ketua dprd kabupaten tabanan mengatakan, untuk di kabupaten tabanan selain tidak adanya arak-arakan ogoh-ogoh sehari jelang nyepi, pelaksanaan upacara melasti juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah warga yang mengikuti upacara tersebut, untuk menghindari terjadinya kerumunan.

 

Ia juga menghimbau agar warga tetap dari rumah dan hanya meminta air suci atau tirta dari penghulu desa setempat yang akan di gunakan sebagai salah satu sarana upacara serangkaian nyepi .

 

Untuk menekan penyebaran virus corona di kabupaten tabanan, pihaknya juga menghimbau warga untuk mengikuti arahan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

#tabanan #melasti #upacaraagamahindu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x