Kompas TV regional berita daerah

Tim Gabungan di Perbatasan Gagalkan Penyelundupan 10 Kg Narkoba

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 09:05 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SAMBAS, KOMPAS.TV - Inilah video amatir saat satgas pamtas berhasil menemukan kotak berisi narkotika jenis sabu di wilayah perbatasan Indonesa-Malaysia pada Selasa lalu (09/03/21).

Setelah diperiksa, narkotika seberat 10,7 kilogram ini langsung diamankan ke Mako Satgas Pamtas Pos Gabma Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Diamankannya narkotika ini berawal dari patroli yang dilakukan satgas pamtas Yonif 642 Kapuas, bersama satgas intelijen Koopsdam XII Tanjungpura, di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

Patroli tim gabungan berjumpa dengan dua orang pelintas yang mencurigakan. Saat akan diamankan keduanya melarikan diri. Bahkan tim gabungan sempat memberi tembakan peringatan, sebelum akhirnya keduanya melarikan diri ke wilayah Malaysia.

Setelah itu, tim melakukan penyisiran dan menemukan satu kardus berisi sepuluh paket berbungkus kemasan teh cina.

Kasus pengungkapan ini juga merupakan patroli pengembangan dari ditemukannya 42 kilogram lebih sabu di dalam kotak di wilayah ini sebelumnya. Saat ini, barang bukti berikut penyelidikan lebih lanjut diserahkan kepada Polda Kalbar.

Satgas pamtas memastikan terus melakukan patroli sebagai upaya menggagalkan aktivitas ilegal di wilayah perbatasan.

Simak informasi lain dari Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x