Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Ribuan Mahasiswa Unnes Ikuti Khotmil Qur'an Secara Virtual

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 tidak membatasi gerak mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang menggelar kegiatan khotmil qur'an secara virtual dan diikuti oleh ribuan mahasiswa.

Kegiatan khotmil qur'an secara virtual merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Dies Natalis ke-56 yang diikuti 5.600 mahasiswa dan mendapat apresiasi atau penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia (Leprid). Diharapkan dengan digelarnya kegiatan khotmil qur'an, semua kegiatan selama pandemi diberi keberkahan dan kelancaran tanpa kendala. Sementara itu, pameran seni rupa secara virtual diikuti oleh 200 karya mahasiswa yang berasal dari 51 perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami akan berikan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, yaitu untuk pembukaan Dies Natalis ke-56 Unnes dengan pembacaan ayat suci Al-Quran secara serentak, dilakukan secara virtual yang diikuti 5.600 peserta. Kemudian yang kedua dalam rangka dies natalis juga, menciptakan rekor baru, yaitu pameran seni rupa mahasiswa virtual yang disaksikan oleh apresiator terbanyak di Indonesia", Paulus Pangka, Direktur Leprid.

Sementara itu Dekan Fakultas Seni dan Bahasa Unnes, Sri Rejeki Urip menegaskan, meski pandemi dan belajar masih dilakukan sistem daring, mahasiswa tetap semangat untuk menorehkan karyanya.

"Harapan dari bapak rektor, bahwa kami ini tidak hanya baik di akademi tapi juga baik di kehidupan rohani, sehingga kemarin dengan koordinasi dari beberapa pihak termasuk bapak WD 3 mendapatkan mahasiswa yang saat ini kan berada di rumah masing-masing untuk berkenan melaksanakan khotmil qur'an ", ujar Sri.

Pihak kampus berharap agar mahasiswa tetap aktif dan kreatif dan terus menorehkan prestasi.

#UniversitasNegeriSemarang #Leprid #DiesNatalisUnnes

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x