Kompas TV regional berita daerah

Hasil Tracing Penyintas Corona B 117 Dua Diantaranya Positif

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 13:20 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, sartono, menyebutkan dua dari delapan sampel hasil tracing yang dikirimkan ke Litbangkes Kemenkes berdasarkan tes PCR dinyatakan positif. Kedua sampel yang diketahui positif tersebut merupakan milik nyonya k dan tuan m, bukan milik Aisah yang merupakan tenaga migran arab saudi penyintas virus korona B 117 warga desa kubangjati, Kecamatan ketanggungan, Kabupaten Brebes. 

 

Sebelumnya, berdasarkan pemeriksaan tes swab antigen seluruhnya diketahui hasilnya negatif. Namun, Dinas Kesehatan juga mengambil sampel swab untuk dikirimkan ke Litbangkes Kemenkes di Jakarta. Selain mengirimkan delapan sampel milik kontak erat, petugas juga melakukan tracing ke lini dua yaitu terhadap orang yang diketahui kontak dengan keluarga Aisah. 

 

Dari dua puluh enam orang yang diperiksa, berdasarkan hasil swab antigen seluruhnya diketahui negatif. Sementara dua orang yang dinyatakan positif tes PCR, kembali diambil sampelnya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.  

 

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, sartono menyebut hasil tracing dua orang yang tes PCRnya positif bukan terpapar dari Aisah. Karena, hasil pemeriksaan sampel milik Aisah, tenaga migran penyintas virus korona B 117 telah negatif.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x