Kompas TV regional berita daerah

Kerinduan Masyarakat Pedalaman TTS Mendapatkan Listrik Terjawab

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Beginilah ekspresi kebahagian masyarakat Desa Kaineno, Kecamatan Faotmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Bagaimana tidak, kerinduan mereka untuk mendapatkan instalasi jaringan listrik sejak betahun-tahun lamanya kini terjawab setelah aspirasi mereka disampaikan kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika melakukan kunjungan ke desa tersebut pada Oktober 2020 lalu.

Saat ini proses pemasangan tiang listrik dan instalasi kabel jaringan sementara berlangsung di Dusun A dan Dusun B Desa Kaineno. Sementara Pemerintah Provinsi NTT memberikan bantuan instalasi meteran gratis bagi 50 kepala keluarga kurang mampu di kedua dusun itu.

Menanggapi respon cepat dari Gubernur NTT, Kepala Desa Kaineno, Gusty Fallo  menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT karena, begitu peduli terhadap kondisi mereka yang berada di lokasi pedalaman Pulau Timor.

Dengan tersambungnya jaringan listrik di desa itu membawa harapan baru bagi masyarakat sebab warga dapat melakukan aktifitas pekerjaan di waktu siang dan malam untuk menunjang perekonomian mereka.

200 lebih kepala keluarga di desa tersebut sebelumnya telah berulang kali mengajukan proposal bantuan instalasi listrik ke Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan namun, baru kali ini langsung direspon Gubernur NTT.

#listrik #pedalamantimor #desakaineno



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x