Kompas TV regional kriminal

Polda Banten Buru Puluhan Remaja yang Konvoi sembari Acungkan Senjata Tajam di Jalanan Kota Serang

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 10:30 WIB
polda-banten-buru-puluhan-remaja-yang-konvoi-sembari-acungkan-senjata-tajam-di-jalanan-kota-serang
Tangkapan layar video menampilkan puluhan remaja menenteng dan mengacungkan senjata tajam di jalanan Kota Serang, Jumat malam (5/3/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

SERANG, KOMPAS.TV- Pihak kepolisian terus memburu puluhan remaja yang tampak melakukan konvoi dan mengacung-acungkan senjata tajama (sajam) di sejumlah jalanan Kota Serang, Banten. Hal ini seperti tampak dalam video yang viral di media sosial (medsos).

Pada video berdurasi 22 detik yang terjadi di lampu merah Ciceri, Serang, itu memperlihatkan puluhan remaja berteriak-teriak sambil membawa aneka senjata tajam.

Dalam video, para remaja ini membawa celurit, katana hingga golok bergerigi. Mereka justru terlihat pamer dengan mengacung-acungkan senjata itu ke perekam video.

Baca Juga: Begal Motor Bersenjata Tajam

Tak hanya mengacungkan senjata, puluhan remaja tersebut juga meresahkan masyarakat dengan memblokade jalan Ahmad Yani, Serang.

Mereka pun membuat suara bising dengan menggeber gas sepeda motor.

Puluhan remaja tersebut kemudian berkonvoi keliling Kota Serang, Banten dengan menggunakan sepeda motor mereka.

“Polisi masih belum memastikan identitas para pelaku dan masih melakukan penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Baca Juga: Sempat Viral, Polisi Bekuk 6 Pemotor Bersenjata Tajam

Melansir Kompas.com, Minggu (7/3/2021), Kombes Edy pun membenarkan adanya aksi dari sekelompok remaja membuat keonaran di Kota Serang.

Kini polisi tengah bergerak memburu pelaku dalam video tersebut.

Dia menambahkan bahwa Polda Banten telah menerjunkan personil Buru Sergap Ditreskrimum, Unit Jatanras, Sat Brimob dan Samapta serta Polres Serang Kota utk mencari pelaku keonaran di video tersebut.

“Kita akan menindak tegas terkait aksi preman sekelompok pemuda tersebut,” ujar Edy Sumardi..

Lebih lanjut Edy Sumardi mengungkapkan hingga saat ini Polisi terus meningkatkan pengawasan dan patroli skala besar dengan melibatkan TNI dan satpol PP untuk melakukan patroli ke pelosok-pelosok dalam rangka pelihara kamtibmas dan memburu pelaku yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Resahkan Warga, Geng Motor Ugal-ugalan Bawa Senjata Tajam

Terakhir, Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengawasi anak-anaknya.

“Kepada seluruh masyarakat jangan coba-coba membuat keonaran di wilayah hukum Polda Banten, dan kepada seluruh orang tua agar mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar hingga tengah malam,” pesan Kabid Humas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x