Kompas TV regional berita daerah

RS Lapangan TNI AD Resmi Tangani Pasien Covid-19

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Lapangan TNI Angkatan Darat di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, telah diresmikan penggunaannya. Petugas melakukan simulasi penanganan pasien untuk mematangkan kesiapan tenaga medis dan peralatan yang digunakan.

Rumah Sakit Lapangan TNI Angkatan Darat ini juga memiliki fasilitas penunjang seperti alat rontgen, thorax, dan ventilator. Semua perlengkapan tersebut portabel atau bisa dipindahkan sehingga memudahkan mobilisasi.

Alur penerimaan pasien, rujukan ruang, hingga wisuda pasien sembuh disimulasikan. Namun untuk operasional penuh akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 daerah.

Di Rumah Sakit Lapangan TNI Angkatan Darat ini, juga tersedia instalasi pengolahan air yang canggih. Sumber air didapat dari udara, dan langsung diolah menjadi air siap minum. Rumah sakit dilengkapi 100 tempat tidur, serta ruang perawatan intensif atau ICU. Tenaga kesehatan berasal dari Detasemen Kesehatan Daerah IV, serta sejumlah rumah sakit milik TNI Angkatan Darat di wilayah Jawa Tengah.

#RumahSakitLapangan #TNIAngkatanDarat #Solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x