Kompas TV regional berita daerah

Keren! Pengusaha Dodol Garut Tampung Korban PHK

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS TV –

Siapa sangka pengusaha muda yang awalnya sebagai jurnalis di salah satu media televisi nasional, dimasa pandemi covid-19 malah memilih mengundurkan diri dari tempat kerjanya dan membuka usaha baru menjadi produsen Dodol Garut.

Meski covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir dan tutupnya sejumlah tempat oleh-oleh, namun produsen dodol ini malah nekat membuka usaha barunya yang sebelumnya belum pernah digelutinya.

Dengan memperkerjakan sekitar 15 karyawan yang rata-rata merupakan korban PHK, dia yakin bahwa usaha yang dilakoninya baru 3 bulan ini dapat berkembang ditengah persaingan yang ketat juga dimasa pandemi covid-19.

Meski terbilang baru, namun produsen dodol ini mampu memproduksi dodol hingga lebih dari dua kwintal setiap harinya.

Produsen dodol, Deni Muhamad Arif mengatakan dia sengaja membuka usaha ini lantaran ingin memperdayakan warga setempat, sekaligus untuk menunjukan bahwa dimasa pandemi sekarang ini perekonomian dapat pulih Kembali dan supaya tidak sampai terpuruk meksipun dampak pandemi sangat berat.

Makanan olahan khas Garut ini kini dipasarkan tak hanya disekitar garut saja melainkan telah merambah ke sejumlah tempat di Jawa Barat.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x