Kompas TV regional berita daerah

Kurangi debit banjir, tanggul penahan rob dijebol

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tanggul penahan rob atau gelombang pasang di Sungai Mrican, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan dijebol untuk mempercepat penurunan debit banjir yang merendam permukiman warga. Tanggul penahan rob dijebol karena sejumlah pompa air belum mampu mengurangi debit banjir.

Tanggul penahan rob di Sungai Mrican di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan ini akhirnya dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan TNI dari Kodim 0710 Pekalongan. Alat berat digunakan untuk membuka tanggul agar air bisa mengalir ke laut. Setelah air banjir surut, selanjutnya tanggul akan ditutup kembali.

Pembongkaran tanggul ini merupakan solusi jangka pendek untuk penanggulangan banjir yang ada di Kecamatan Wonokerto, karena pembongkaran tanggul Sungai Mrican dilakukan untuk memperlebar arus di muara Sungai Mrican. Sedangkan untuk di Kecamatan Tirto, pengurangan debit air dengan mengaktifkan pompa-pompa air. 

Banjir di Kota Pekalongan masih terjadi di Kecamatan Pekalongan Utara dan Kecamatan Pekalongan Barat. Sedangkan di Kabupaten Pekalongan, banjir masih terjadi di Kecamatan Tirto, Wiradesa dan Wonokerto.
 

#TanggulPenahanRob #Banjir #SungaiMrican
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x