Kompas TV regional berita daerah

Ruangan Ramah Anak Untuk Korban Kekerasan

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 22:28 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah  kegiatan relawan tim reaksi cepat perlindungan perempuan dan anak Kaltim di Samarinda. Mengubah salah satu ruangan di polresta Samarinda menjadi ruang ramah anak.

Dimulai dari mengecat ruangan dengan warna putih dan menempel stiker didinding ruangan, hingga merakit mainan agar ruangan terlihat seperti tempat bermain anak-anak.

Relawan TRC PPA juga menyumbangkan mainan dan alat kesehatan sebagai bentuk apresiasi kepada unit PPA Polresta Samarinda. Bahkan relawan ini  telah membantu menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya.

Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kekerasan yang melapor ke polresta Samarinda.

Dengan adanya bantuan ini, unit perlindungan perempuan dan anak polresta Samarinda mengharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang melapor ketika membawa anaknya, orangtua bisa melaporkan kasusnya dengan tenang, sedangkan anaknya bisa bermain diluar.

Selain menjadikan ruangan menjadi tempat bermain anak, relawan TRC PPA Kaltim juga akan menyumbangkan buku bacaan untuk dijadikan perpustakaan bagi mereka.

#RuanganAnak#PolrestaSamarinda#RelawanTRCPPA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x