Kompas TV regional berita daerah

Air Terjun Karawa Primadona Pariwisata Pinrang

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PINRANG, KOMPAS.TV - Di kabupaten pinrang, ada air terjun dengan tinggi mencapai 50 meter . Air terjun yang diberi nama karawa itu , jadi salah satu destinasi wisata favorif warga setempat .

Untuk sampai ke air terjun karawan , butuh berjalan kaki sejauh satu kilometer dari jalan kecamatan , di desa betteng , kec. Lembang . Perjalan memang butuh perjunangan , karena mengarungi bukit dan jalan setapk .

Nemaun semua lelah itu akan terbayar , kala tiba di lokasi air terjun karawan . Keindahan lokasi wisata di kabupaten pinrang , sulawesi selatan ini , membuat rasa lelah seketika sirna .

Air terjun karawa , berada di gunung karawa dengan tinggi diperkirakan mencapai 50 meter . Pesona asrinya-nya , membuat banyak warga datang bahkan hingga dari berbagai daerah .

“pemandanganx indah cocok liburan di masa pandemi “ungkap ipung sugiarti , pengunjung yang datang kelokasi air terjun ini

Air terjuna karawa , bisa jadi salah satu referensi , bagi anda yang berkunjung ke pulau bagian selatan sulawesi . Keindahanya , bisa jadi obat penat dan juga penghilang rasa jenuh .

#AIRTERJUN
#PARIWISATA
#DESTINASIWISATAPINRANG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x